Indonesia Negara yang Kaya akan Minyak dan Gas

Salah satu hal yang membuat warga negara Indonesia bangga akan nusantara adalah kekayaan alamnya yang begitu melimpah. Kekayaan wisata, gunung, lembah, flora maupun fauna, jamur, dan yang begitu memukau adalah kekayaan minyak dan gas yang ada di dalam negara ini. Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak negara lain yang mengincar hubungan kerja sama dengan negara Indonesia karena kekayaan minyak dan gas yang dimiliki. Berbagai penawaran bisnis hampir selalu diajukan ke negara ini, mulai dari pemerintahan Soekarno hingga Joko Widodo sekarang. Namun tentunya hubungan kerja sama tersebut tidak bisa langsung diterima dan disetujui begitu saja, karena negara ini pun harus benar-benar mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dalam menjalin kerja sama dengan sebuah negara tertentu, termasuk dalam hal kerja sama bidang minyak dan gas bumi.

Banyaknya kekayaan minyak bumi dan gas sebenarnya tidak melulu memiliki jalan yang mulus dan lancar. Bahkan, jika dilihat dari kacamata waktu, kekayaan berlimpah minyak dan gas yang ada di Indonesia cenderung menurun dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu. Tidak hanya itu saja, dahulu pun Indoensia pernah menjadi salah satu negara dengan pengekspor minyak dalam angka besar di dunia. Namun karena beberapa hal, kini kekayaan minyak bumi dan gas yang ada di negara ini mengalami banyak kendala yang membuatnya tidak sejaya dahulu.

Indonesia Negara yang Kaya akan Minyak dan GasSalah satu kendala yang dihadapi oleh https://citipoker88.net dalam pengelolaan minyak bumi dan gas di Indonesia adalah dunia investasi minyak dan gas. Di Indonesia bisa dibilang kurang kompetitif jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Asean. Hal ini tentu akan membuat negara-negara lain lebih memilih negara tetangga daripada negara Indonesia. Tentunya hal ini bisa diperbaiki, tinggal menunggu beberapa orang yang peduli dengan kondisi migas di Indonesia dan memberikan perubahan baru bagi sistem migas di Indonesia. Untuk melakukan perubahan tentunya tidak bisa dilakukan dengan instan begitu saja, tetapi juga harus belajar dari negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *